Senin, 28 Juli 2008

Cobaan itu bukan hanya milikku

Saat aku mendapatkan cobaan aku bertanya atau berpikir, Mengapa Allah memberikan cobaan ini padaku, bukan kepada yang lain? Tapi tahukah bahwa saudara2 kita juga mendapatkan cobaan seperti kita juga. Hanya saja berbeda cobaan yang menimpa kita. Karena Allah SWT menurunkan cobaan kepada hambaNya sesuai dengan kadar keimanan hambaNya. Dan Allah SWT menurunkan cobaan satu paket dengan hikmah dan juga solusinya. Sehingga jangan pernah takut jika kalian mendapatkan cobaan dari Allah. Karena itu membuktikan bahwa Allah masih sayang padamu.

Dan aku ingat ketika cobaan itu datang, selain membuktikan Allah sayang padaku, membuka mataku juga bahwa orang-orang disekitarku juga sangat menyayangiku yang mungkin selama ini kita tidak pernah memperhatikannya. Dan ternyata cobaan itu bukan hanya milikku. Buktinya ketika cobaan itu datang, ketika aku menangis, mereka juga ikut menangis, ketika aku bersedih, mereka juga sedih, dan tak henti-hentinya mereka lantunkan doa buatku. Ini membuktikan kesedihan akibat cobaan ini bukan hanya milikku tapi juga milik mereka. Orang-orang selalu menyayangiku. Keluargaku, teman-teman, sanak saudara dan tetangga. Dan ketika aku harus bersabar dan bertawakkal mereka selalu ada disampingku, menguatkankanku, menggenggam tanganku.

La Tahzan, Inna Allaha ma'ana.

Tidak ada komentar: