Kamis, 10 April 2008

TakdirMu berlaku padaku

Akhirnya aku menyadari dan memahami semuanya. Bahwa Allah menetapkan sesuatu tidaklah sia-sia belaka. Pasti ada makna dan hikmah yang terkandung di dalamnya. Aku pernah merasa bahwa aku telah salah mengambil sebuah keputusan. Tapi mau bagaimana lagi ya harus dijalani. Sampai aku akhirnya aku terjun ke dunia yang memang aku pelajari itupun aku belum puas dan yakin kalo ini adalah jalanku. Aku masih menganggap bahwa tempatku bukan disini. Aku berkali-kali mengatakan aku tak suka dengan yang kukerjakan. Aku bahkan berulang kali mencari-cari sesuatu yang pas untukku. Sampai kutinggal apa yang sedang kukerjakan meskipun sebenarnya bukan semata-mata untuk meninggalkan tapi saat itu ada suatu hal yang membuat aku harus melepaskan semuanya. Jadi kesempatanku untuk meninggalkan apa yang selama ini aku kerjakan.

Setalah sekian lama mencari dan mencari yang aku inginkan dan aku impikan. Aku berada di titik bahwa aku merasa tak berdaya. Dan pertolongan Allah datang padaku. Aku menyakini bahwa janji Allah itu pasti. Aku selalu meyakini bahwa suatu hari nanti Allah pasti akan memberi aku ganti yang jauh lebih baik. Tapi ternyata ganti itu yaitu aku harus kembali kepada apa yang aku kerjakan dulu.

Subhanallah, Sekali-kali Allah menciptakan sesuatu tidaklah sia-sia. Begitu juga jalan hidup maupun Takdir yang kita jalani itu pasti mengandung makna yang terbaik dalam hidup kita kalo kita mau berbaik sangka kepada Allah. Bukankan Allah adalah prasangka hambanya.

Ya Allah, Ya Robb, KeputusanMu Adil bagiku dan TakdirMu Berlaku Padaku

Tidak ada komentar: